Lawan Gravitasi : Cara Merawat Kulit Yang Kendur

Mungkin kita pernah mendengar mengenai hukum gravitasi yang mengatakan bahwa apa yang naik nantinya pasti akan turun juga. Dan hal ini juga dapat dikatakan akan terjadi pada kulit manusia.

Seiring bertambahnya usia, kulit pun ikut mengendur akibat berkurangnya jumlah kolagen dan elastin (dua protein yang ditemukan di lapisan bawah kulit), serta zat asam hialuronat (HA) yang memberikan dasar kekencangan kulit dan elastisitas serta hidrasi pada kulit. Kulit mengendur secara perlahan dan kurang mampu untuk mempertahankan bentuknya. Dan karena adanya gravitasi, kulit yang tidak kencang tersebut lama – lama mulai mengendur. Semua ini merupakan proses alami yang akan terjadi pada semua orang saat usia mulai bertambah, bahkan bisa terjadi lebih awal jika kulit Anda rusak karena banyak terkena paparan sinar matahari.

Cara pencegahan Gravitasi Kulit :

  • Gunakan SPF. Paparan sinar UV mempercepat berkurangnya kekencangan padakulit, maka memakai pelembab dengan tabir surya adalah cara termudah untuk membantu mencegah memiliki kulit yang mengendur.
  • Aplikasikan pelembab yang mengandung di vitamin C dan E (pagi dan malam hari). Vitamin C dan E merupakan antioksidan yang dapat membantu membuat kulit lebih sehat dan terhindar dari radikal bebas.
  • Meningkatkan efektivitas. Kulit yang terhidrasi secara alami akan terlihat lebih berisi, lalu pijatlah kulit arah melingkar dengan menggunakan pelembab dapat membantu pelembab menyerap ke dalam dan meningkatkan sirkulasi untuk memberikan efek penuh sementara bagi kulit.
  • Restylane Skinboosters. Kulit mengendur adalah salah satu dari tanda-tanda penuaan yang efeknya dapat kita cegah dengan cara melakukan perawatan kulit secara rutin. Restylane Skinboosters berfungsi untuk menghidrasi kulit lebih maksimal dan mengisi beberapa area wajah yang kosong akibat kulit menurun dan kendur.
2020-04-22T07:52:47+00:00